Berita Teknologi Komputer 2017 Tentang Serangan Hacker

Di berbagai media sedang ramai berita teknologi komputer 2017 mengenai hacker. Seiring perkembangan zaman, selain teknologi digunakan sebagai sarana pengembangan alat alat yang membantu kebutuhan masyarakat sehari hari. Namun, teknologi juga bisa digunakan untuk kejahatan, yang biasa disebut dengan hacker. Para hacker ini bekerja untuk mengambil alih sistem keamanan sebuah jaringan komputer untuk meretas dan menguasai hal tersebut. Sehingga hacker dapat melakukan hal yang mereka inginkan, seperti mengambil informasi data penting atau yang lain sebagainya. Untuk itu para ahli teknologi harus lebih pintar dalam membangun sistem keamanan suatu data agar tidak mudah di ambil alih oleh para hacker. Untuk itu pengetahuan berita teknologi komputer sangat dibutuhkan untuk membangun sarana yang lebih baik dari hari ke hari.


Dikatakan pada berita teknologi komputer 2017 bahwa Indonesia mendapat 1,225 miliar serangan siber setiap harinya. Data tersebut didapat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diperkuat oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Dari miliaran serangan itu, perusahaan keamanan siber, Eset, menyebut bahwa ransomware masih jadi momok bagi keamanan siber berbagai perusahaan di 2018. Hacker dapat mengirimkan virus yang dapat merusak jaringan suatu sistem. Sehingga hacker dengan mudah dapat mengambil alih sistem kerja jaringan tersebut. Kemudian bisa melakukan pencurian akan aset demi mendapatkan keuntungan pribadi. Telah terdapat juga berbagai macam jenis software yang diciptakan untuk menghindarkan sistem dari serangan hacker. Keamanan berlapis pun dilakukan guna menyulitkan hacker untuk menembus sistem.

Seiring berkembangnya teknologi, para hacker juga semakin berkembang dengan menemukan beberapa metode baru yang dapat dilakukan untuk menembus pertahanan suatu sistem. Banyak beredar di berita teknologi komputer 2017, para hacker merupakan orang orang yang ahli juga dibidang teknologi. Namun menerapkan ilmunya untuj cara dan tujuan yang berbeda. Jika teknologi diciptkan untuk membantu masyarakat pada umumnya. Namun itu tidak berlaku untuk hacker. Kebanyakan para hacker bekerja sendiri guna mendapatkan keuntungan untuk dirinya sendiri. Hacker bisa dibilang salah satu kejahatan di dunia maya, sehingga tidak akan mudah untuk menangkap seorang hacker. Karena mereka tentu akan membuat pertahanan agar dirinya tidak terlacak.