Conte Mengulas Tentang Formasi Chelsea

Conte Mengulas Tentang Formasi Chelsea

Formasi yang akan digunakan oleh Chelsea masih belum ditentukan oleh Antonio Conte sampai saat ini. Conte bakal memilih susunan yang tepat dengan menggunakan materi pemain yang dimiliki olehnya.

Ketika masih memimpin Juventus dan tim nasional Italia, Conte sangat sering kali dikatikan dengan susunan pemain 3-5-2. Formasi itu membuatnya merasa lebih flexible, baik pada sisi serangan atau bertahan sekalipun, serta telah terbukti sukses.

Keberhasilan dengan susunan 3-5-2 yang sudah ditunjukkan Conte pada tim Juventus dan juga timnas Italia begitu berpengaruh dengan stok pemain yang dimiliki olehnya. Pada garis belakang ia memiliki 3 pemain yaitu Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini yang tidaklah mudah untuk dilewati ditambah sang penjaga gawang senior yang dapat dikatakan masih oke yaitu Gianluigi Buffon.

Namun, Conte tidak mempunya trio BBC dan juga Buffon pada tim Chelsea. Tak hanya itu, susunan 3-5-2 bukanlah sebuah formasi yang biasa digunakan pada ajang Premier League.

Berhubungan dengan hal ini, Conte mengatakan bahwa ia perlu mengetahui dan mempeljari karakter semua pemain di Chelsea terlebih dahulu sebelum memilih formasi yang tepat untuk timnya.

“Biasanya saat aku sampai pada sebuah tim yang baru, saya berupaya mencari bagian yang sempurna bagi para pemain menurut karakternya masing-masing,” ujar Conte seperti yang dilansir secara resmi oleh Chelsea.

“Saat aku berada di Italia, Aku sering kali mengatakan kalau manajer itu layaknya seorang penjahit. Anda perlu membuat gaun yang paling cocok untuk tim. Anda perlu menghormati masing-masing karakter dari para pemain dan keunggulan mereka yang lalu menentukannya,” sambungnya.

“Pada masa sebelumnya, saya mengawali musim dengan beberapa tim lain pada 1 cara bermain, yang lalu saya mengubahnya karena saya menyaksikan cara untuk para pemain tersebut tak efektif,” ucap sang manajer yang sudah berumur 46 tahun tersebut.

10 thoughts on“Conte Mengulas Tentang Formasi Chelsea

  1. Blue Print Antonio Conte Jika Gantikan Solskjaer di . Oct 27 2021 Bolacom Jakarta Sosok Antonio Conte santer dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer baru Manchester United Nasib Solskjaer semakin terancam meski manajemen MU belum memutuskan apa pun tentang masa depannya Sementara nama Antonio Conte disebutsebut menjadi pengganti .

  2. Ubah formasi kunci kejuaraan Chelsea. May 13 2017 Ubah formasi kunci kejuaraan Chelsea Pengurus Chelsea Antonio Conte menegaskan perubahan formasi dalam persembahan anak buahnya menjadi kunci utama kejayaan mereka meraih kejuaraan EPL musim ini .

  3. Bedah Formasi Tottenham di Bawah Era Antonio Conte Kane . Jun 04 2021 INDOSPORTCOM Bedah formasi yang bakal diterapkan Tottenham andai resmi dilatih Antonio Conte di Liga Inggris musim depan Sang mesin gol Harry Kane diprediksi kian gacor sebagai ujung tombak Nama Antonio Conte sendiri belakangan memang jadi buah perbincangan hangat Pasalnya pelatih asal Italia tersebut masih belum mendapat klub baru .

  4. Conte Sepakbola Tak Melulu Soal Formasi Bung. Sep 17 2019 Milan Pelatih Inter Milan Antonio Conte tak senang ditanya tentang formasiMenurutnya sepakbola tak melulu terkait itu melainkan banyak aspek Conte telah melewati tiga laga di Liga Italia 20192020 bersama Inter dengan kemenangan Hasil oke itu didapat dengan menerapkan formasi 352 dan 3421.

  5. Fleksibilitas Taktik Conte dalam Kemenangan Chelsea atas . Sep 28 2017 Antonio Conte jauh lebih kaya soal taktik daripada Diego Simeone sekaligus mendikte soal mental saat memberikan tekanan melalui permainan kesebelasannya.

  6. Prediksi 3 Formasi yang Bakal Digunakan Tottenham Hotspur . Nov 03 2021 2 Formasi 343 Masih menggunakan skema tiga bek Conte juga dapat menggunakan tiga penyerang dalam kombinasi ini Formasi ini akrab ia kenakan saat mengani Chelsea Pada awalnya Conte menggunakan pola 4231 Tetapi setelah menggunakan 343 ia justru memenangkan 13 pertandingan beruntun di Liga Inggris.

  7. Conte Bicara Tentang Perubahan Formasi Chelsea Bolanet. Oct 24 2016 BolanetBolanet Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan bahwa perubahan formasi dari 4141 ke 343 dalam tiga pertandingan terakhir tak dilakukan tanpa alasan Conte yang didatangkan untuk menggantikan Jose Mourinho musim panas ini memperkenalkan formasi 4141 dalam enam pertandingan awal Premier League.

  8. Conte Konfirmasi 18 Kasus Covid19 di Skuad Chelsea. Dec 08 2021 Sekarang tentu saja kami sedikit takut karena besok kami tidak tahu apa yang terjadi ujar eks pelatih Chelsea itu Conte menambahkan Ini pasti membuat saya kesal karena saya di sini untuk berbicara tentang sepak bola tentang pemain saya dan atmosfer yang ingin saya lihat besok.

  9. 3 Formasi yang Bakal Dicoba Antonio Conte untuk Inter . Sep 10 2020 Formasi terakhir adalah 3421 Ini adalah skema yang pernah dibentuk Conte saat ia melatih Chelsea Formasi tersebut kemungkinan bisa diambil jika Inter Milan gagal mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas 2020 Sekarang mereka hanya punya Romelu Lukaku Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez.

  10. Adaptasi Skuat Chelsea Pada Skema 343 Conte Pandit . Oct 05 2016 Tapi formasi itu baru diterapkan sejak menit 55 setelah Chelsea kebobolan tiga gol pada babak pertama Pada menit 55 itu Conte mempercayakan posisi tiga bek kepada Luiz Cahill dan Branislav Ivanovic untuk mengusung formasi 343 Melawan Leicester di EFL Cup pun sempat dicoba ketika memasuki babak tambahan.

Comments are closed.