Menyedihkan bagi Gianluigi Buffon

Menyedihkan bagi Gianluigi Buffon

Berita yang menggemparkan seputar taruhan bola terbaik muncul saat Gianluigi Buffon mempunyai rancangan ialah tampil pada ajang Piala Dunia 2018 lalu pensiun. Malangnya untuk Buffon, angan-angannya tersebut tak bakal kesampaian sebab tim nasional Italia tidak berhasil lolos ke Piala Dunia.

Jika Italia lolos ke babak final, Piala Dunia 2018 bakal jadi Piala Dunia keenam untuk Buffon. Belum sempat ada pemain yang ambil bagian dalam 6 Piala Dunia.

Buffon pribadi masuk skuat Italia di Piala Dunia 1998, 2002, 2006, 2010, dan 2014. Ia hanya menjadi pemain cadangan di ajang Piala Dunia 1998 dan kemudian menjadi penjaga gawang inti dengan pencapaian paling tinggi berupa titel juara pada tahun 2006.

Gantung sepatu usai bermain di ajang Piala Dunia tentu bakal jadi akhir cerita yang manis untuk masa depan Buffon menjadi pemain sepakbola. Ditambah jika Italia dapat berprestasi di Rusia pada tahun berikutnya.

Sayangnya, rancangan Buffon tersebut sekarang ini menjadi buyar. Penjaga gawang Juventus tersebut cuma akan menjadi penonton sebab Italia tidak berhasil lolos ke babak final. Gli Azzurri digusur Swedia di babak play-off dengan agregat 0-1.

Setelah laga pertemuan kedua play-off pada hari Selasa (14/11/2017) dinihari WIB di San Siro, yang berakhir dengan skor seri tanpa cetak angka, Buffon tidak kuasa menahan rasa sedihnya. Pemain yang berumur 39 tahun tersebut menangis.

“Sangat disayangkan laga resmi terakhir saya bersamaan dengan gagalnya Italia lolos ke Piala Dunia,” ucap Buffon.

Buffon melangsungkan debutnya di tim nasional Italia pada bulan Oktober 1997 dan hingga saat ini catatkan 175 caps. Ia jadi pemain dengan performa paling banyak bersama Italia.

Buffon indikasikan bakal pensiun dari tim nasional usai ini. Walau tidak berhasil ke Piala Dunia, ia percaya sepakbola Italia masih miliki masa depan yang menjanjikan.

“Tentunya ada masa depan untuk sepakbola Italia sebab kami miliki kebanggaan, kebolehan, determinasi, dan usai terjatuh, kami terus temukan jalan untuk berdiri lagi,” ucap Buffon.

14 thoughts on“Menyedihkan bagi Gianluigi Buffon

  1. Buffon Menutup Karir Internasionalnya Dengan Tangisan . Nov 14 2017 Buffon mengaku pertandingan yang sangat penting itu layak Swedia dapatkan Setelah 20 tahun 15 hari tugas internasional Buffon bersama Italia .

  2. Berpisah dengan Juve Ini 4 Klub yang Bisa Rekrut Buffon . May 20 2018 Kendati demikian pertandingan ini menjadi yang paling menyedihkan bagi para pemain dan pendukung setia Juventus Pasalnya pertandingan ini menjadi yang terakhir bagi legenda hidup Italia Gianluigi Buffon.

  3. 5 Hits Bola 5 Kiper Tua yang Tampil Mengesankan Musim Ini . Nov 09 2021 Suaracom Beberapa kiper veteran termasuk legenda hidup Juventus dan timnas Italia Gianluigi Buffon masih eksis di musim 202122Bahkan usia yang tak lagi muda tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tampil memukau di bawah mistar Sementara Persis Solo bertekad untuk tidak mengulang hasil imbang saat melawan Persijap Jepara dalam pertandingan lanjutan Grup C Liga .

  4. Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia 5 Pemain Bolacom. Nov 14 2017 Jakarta Timnas Italia secara menejutkan gagal melaju ke babak utama Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia Kegagalan ini juga menjadi akhir yang suram bagi penghujung karier sejumlah pemainpemain ternama di skuat Azzurri Gianluigi Buffon tercatat sebagai pemain pengoleksi caps terbanyak di Timnas Italia sepanjang sejarah Dengan penampilan terakhir melawan Swedia di .

  5. Kisah Mauro Camoranesi Bocah Argentina yang Bawa Italia . Jul 27 2021 Meski begitu tahun 2006 adalah periode menggembirakan sekaligus menyedihkan bagi Camoranesi Di satu sisi ia sukses meraih gelar juara dunia bersama Italia tapi di lain sisi Juventus harus turun kasta ke Serie B karena skandal Calciopoli Gianluigi .

  6. Sedih 5 Pemain Kelas Dunia Ini Pensiun Tanpa Bolanet. Mar 09 2021 Pada tahun 2003 di tengahtengah musim Invincibles yang merupakan musim paling produktif bagi Henry dengan seragam Arsenal striker itu menjadi runnerup pemenang di bawah Pavel Nedved Pada tahun 2006 ia berada di urutan ketiga di belakang Gianluigi Buffon dan pemenang penghargaan Fabio Cannavaro.

  7. Piala Dunia 2018 tanpa Italia dan Belanda Qureta. Nov 16 2017 Kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018 amat menyedihkan bagi Gianluigi Buffon yang jauhjauh sebelumnya sudah memprediksikan Italia akan lolos ke Piala Dunia 2018 dan akan pensiun dari dunia sepakbola sesudah Piala Dunia tersebut Tapi prediksi itu tidak benar Dan kini hanya kesedihan menggumpal di benak Gianluigi Buffon dan kawankawan.

  8. 5 Top Bola Sepekan 5 Kiper Tua yang Tampil Mengesankan . Nov 14 2021 Suaracom Beberapa kiper veteran termasuk legenda hidup Juventus dan timnas Italia Gianluigi Buffon masih eksis di musim 202122Bahkan usia yang tak lagi muda tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tampil memukau di bawah mistar Sementara Bek tengah Elkan Baggott mengaku senang bisa memperkuat tim nasional Indonesia dan menyebutnya sebagai pengalaman .

  9. Gianluigi Buffon Wikipedia. Gianluigi Buffon Ufficiale OMRI Italian pronunciation danluidi buffn fon born 28 January 1978 is an Italian professional footballer who captains and plays as a goalkeeper for the Serie B club ParmaHe is widely regarded as one of the greatest goalkeepers of all time and by some as the greatest ever He is one of the few recorded players to have made over 1100 .

  10. Kejahatan Oliver dalam Ironi Karier Buffon Pandit Football. Apr 12 2018 Amarah Gianluigi Buffon yang berbuah kartu merah untuknya Amarahnya itu yang ditujukan kepada wasit pertandingan yakni Michel Oliver cukup beralasan Juventus tengah unggul 03 mengejar kekalahan 03 di leg pertama pada injury time babak kedua Real .

  11. 5 Kiper Veteran Tampil Impresif di Liga Top Eropa Musim Ini. Nov 07 2021 Meski sudah berusia 43 tahun Gianluigi Buffon belum memutuskan untuk gantung sepatu Musim ini ia pulang ke klub masa mudanya AC Parma untuk bermain di Serie B Hingga pekan ke11 Parma masih terjebak di posisi ke12 Meski performa klub belum membaik Buffon tampil cukup meyakinkan di usia senjanya.

  12. Jatuh Hati pada Pavel Nedved Sang Football Tribe. Jun 14 2017 Akhirnya Juventus pun gagal meraih trofi Kuping Lebar setelah dikalahkan AC Milan dalam drama adu penalti yang menyedihkan bagi Gianluigi Buffon itu Pada akhir tahun itu juga Nedved dianugerahi Ballon dOr mengalahkan Thierry Henry dan Paolo Maldini.

Comments are closed.